Selamat hari ibu, Mama

Hanya kepadaNya lah aku dapat membisikkan senandung rindu yang kian menggunung kepadamu
Karena kuyakin
Dialah sebaik-baiknya penjaga
Entah dimanapun dirimu berada
Aku selalu berdoa dan berharap
Kau selalu dalam lindungannya
Dan kelak kau kan kembali bersama disini

Mungkin saja beberapa waktu ini aku selalu terlihat kesana kemari
Aku hanya ingin menangkap makna
Aku ingin merasakan bagaimana rasanya merindu pulang
Sebab dengan cara itu aku merasa tau bagaimana rasanya menjadi sepertimu
Dan nyatanya memang ingin kembali dan pulang ialah tujuan ketika kaki melangkah

Mungkin kau pun di sana merasakan hal yang sama
Hanya saja mungkin waktu yang belum mengizinkan sebab ia masih ingin mengajariku banyak hal
Seperti bagaimana rasanya bertahan dan berjuang melawan diri dan keegoisannya
Seperti bagaimana rasanya mensyukuri dan menikmati hidup
Dan mengajarkan bahwa sesungguhnya ini bukanlah sebuah perpisahan atau kehilangan
Sebab kau yang selalu ada
Di sini
Menemani
Sejak aku membuka mata dan melihat indahnya dunia

Nyatanya mengungkapkan rasa itu perlu
Selagi ia masih membersamaimu
Sebab dengan itu ia akan merasa berharga dan sempurna

Ungkapkan selagi ia masih di sampingmu
Masih dapat kau temui dan kau hubungi via apapun
Sebab jika ia tak lagi di sampingmu
Dan tak ada medium pengantar selain doa
Kau akan merasa bagaimana rasanya menjadi seseorang yang kerap merindukan dalam keheningan

Selamat hari ibu, Mama❤

Jakarta, 22 Desember 2017

Komentar

  1. Bikin sedih kalo ngomongin nyokap atas segala perjuangannya. 😢

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer