Catatan untuk diri

Salah satu cara yang kugunakan ketika berada pada posisi terlemah selain membaca ialah dengan mendengarkan. Bagiku, dengan membaca dan mendengarkan akan memberikan banyak pembelajaran. Berikut ialah beberapa nasihat untuk diri dari sebuah kajian yang di sebar di youtube. Kajian dari ust Hanan Attaki bersama istrinya. Dari sekian banyaknya, baru sedikit yang aku catat, dan semoga ini bisa bermanfaat juga untuk kita semua. Tulisan ini sengaja kubuat untuk nasihat diri dan pengingat di lain waktu.

Penyakit hati yang paling bahaya ialah ragu terhadap Allah. Sebagai hamba kita harus yakin sama Allah. Semakin ragu sama Allah semakin banyak kita merasa memiliki masalah. Semakin yakin sama Allah semakin tenang ketika ada masalah.

 Jangan ragu terhadap Allah. Yakin sama Allah. Cara agar yakin kepada Allah, baca ayat-ayat Allah. Ayat-ayat booster. Baca aja, nanti bisa nambah keimanan sama Allah. Yakin sama Allah, karena karunia Allah amat luas, kasih sayang Allah amat luas. Allah banyak berjanji pada umatnya, siapa yang yakin sama Allah maka Allah akan menjaganya. Jangan khawatir. Allah akan menjaminnya. Allah sebaik-baiknya jaminan. Tenang aja karena ada Allah. Allah menjamin kehidupan kita. Kalau kecewa sama manusia cukup bilang hasbiallah. Biar Allah yang memberi balasan.
Hati mempengaruhi seluruh hidup kita. Jika hati kita baik maka baik seluruh hidup kita. Begitupun sebaliknya. Maka untuk memperbaiki hidup yang pertana diperbaiki hati. Dan untuk memperbaiki hati yang pertama dilakukan ialah yakin. Yakin sama Allah. Dan banyak-banyak berdzikir, inget sama Allah.

Komentar

Postingan Populer