Review: Garis Waktu (Fiersa Besari)

Judul Buku: Garis Waktu
Penulis: Fiersa Besari
Penyunting: Juliagar R.N.
Desainer Cover: Budi Setiawan
Penerbit: Media Kita
Tahun Terbit: 2016
Cetakan: Keempat 2016
Tebal Buku: iv + 212 hlm; 13 x 19 cm
ISBN: 978-979-794-525-1


BLURB
Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju,
akan ada saatnya kau bertemu dengan satu orang yang mengubah hidupmu untuk selamanya.
Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju,
akan ada saatnya kau terluka dan kehilangan pegangan.
Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju,
akan ada saatnya kau ingin melompat mundur pada titik-titik kenangan tertentu.
Maka, ikhlaskan saja kalau begitu.
Karena sesungguhnya, yang lebih menyakitkan dari melepaskan sesuatu adalah berpegangan pada sesuatu yang menyakitimu secara perlahan.

Review
Garis waktu, buku pertama milik Bung Fiersa yang memikatku tuk mengetahui siapa sosok penulis buku yang menurutku romantis tapi gak cengeng. Berisikan fragmen mulai dari masa kagum, kenal dekat dan seperti sahabat yang setia menampung cerita tentang orang yang dikagumi  oleh wanitanya, kemudian berhasil memilikinya, sampai harus kembali merasakan kehilangan untuk kedua kalinya hingga merelakannya dengan pilihannya.

Kalau kata Bung Fiersa, "Beberapa orang berhenti menyapa bukan karena perasaannya berhenti; melainkan karena telah mencapai titik kesadaran untuk berhenti disakiti." (hal. 155).

Buku ini recomended banget untuk kita yang pernah merasakan jatuh cinta namun tak ditakdirkan untukknya. Berisikan penguatan untuk bisa merelakan ia yang bukan digariskan untuk kita.

Melalui buku ini, aku menjadi kagum dengan sosok Bung Fiersa yang menurutku multitalented. Terlebih sosok Bung Fiersa adalah orang yang jujur dengan dirinya dan seringkali tampil apa adanya.


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer