Menjelang Penutupan Pendaftaran Sidang

H-2 menjelang penutupan pendaftaran sidang dan gue masih banyak yang belum dilakuin. Arghhhhh. Asli stress parah, pusing, panik, mau nangis tapi gak bisa. Udah lama banget gue merindukan nyenyaknya tidur, nyamannya dan bahagianya baca novel. 

Hmmm, mungkin guenya aja yang terlalu lemah, ya, toh semua mahasiswa pasti udah ngalamin ini mungkin sejak perkuliahan yang gak pernah berhenti dari tugas. Tapi asli kali ini gue ngerasa kayak cemas parah. Bayangin aja udah bulan Januari, dan H-2 pendaftaran sidang tapi gue belum juga uji media, uji pilot, turnitin dan dapet feedback dari kaprodi gue waktu sempro lalu. Kebayang gak sih gimana stressnya. 

Dan semester ini adalah ketentuan apakah gue bakal lulus atau udah berhenti gitu aja. Gue sih yakin, optimis, bantuan Allah akan ada aja. Gue bisa lulus dan wisuda maret nanti. Tapi kalau inget-inget tentang feedback sempro yang belum juga ada dari kaprodi bikin gue mau nangis. Gue takut nantinya ya akan ada masalah. Semoga aja gak ada masalah. Sekarang udah jam 00:28 dan gue masih melek, masih berkutat di depan laptop, dan butuh katarsis. ya gue katarsis lewat nulis. Seenggaknya gue bisa sedikit lega karena lewat nulis beban yang ada dipikiran gue bisa berkurang. Semoga aja gue bisa ngejalanin dengan kuat dan dimudahkan oleh-Nya. 

Nanti sore gue mau bimbingan bab 4 sama bab 5. Seenggaknya biar belum ada hasil uji media dan uji pilot, gue mau konsulin perkembangan yang udah gue coba. Sebelum besok uji media dan mungkin uji test pilot. Semoga hasilnya bagus, sangat layak, gak ada revisi, apalagi shoot ulang. Naudzubillah. Semoga lancar aman jaya sentos. Semoga bisa keburu daftar sidang, lancar sidang nantinya, dan wisuda maret. Aamiin. 

Satu hal yang selalu gue takutin. Gue takut gagal. Dan udahan berhenti gitu aja karena gak bisa sesuai sama apa yang udah gue rencanain. Gue takut gagal. Gak kebayang kan kalau harus berhenti gitu aja disaat gue udah 4,5 tahun kuliah dan usaha ini itu. Ya semoga aja hasilnya baik. Semoga bisa tercapai. Lulus dan jadi guru BK. ya walaupun gak menutup kemungkinan gue juga bisa aja kerja diluar ranah itu. Seenggaknya gue pengen lulus dulu, kerja dulu. Udah lelah selalu dibantu orang lain buat pendidikan gue. Gue pengen mandiri. 

Anyway, gue cukup merasa berutung dikelilingi teman yang stay disaat-saat kayak gini. Seenggaknya gue gak ngerasa sendiri, gue merasa menemukan sosok ibu dan sosok kakak di diri teman-teman gue. Makasih Emak April, Umi Filja yang udah selayaknya ibu buat gue. Makasih Kania, Ansol, Mbak Wi, Della, yang selayaknya kakak gue. Kalian teman terbaik selama gue kuliah di kampus yang udah cukup bikin gue ahsudahlah.

Semoga kita bisa wisuda bareng ya di maret nanti, ehtapi kalau Mbak Wi mah udah lulus, jadi semoga mbak wi bisa tersenyum bahagia ya menatap kita wisuda nanti.

Makasih juga buat Caca, partner, nadi yang udah nemenin sejak kelas X, yang selalu jadi moodbuster tiap ketemu atau chitchat gitu.
Makasih buat Sasa temen, Dii, Dewi temen rumah yang juga nyemangatin dan doain.

Ah asli jadi sedih. Akankah gue bakal bisa ngadepin masa setelah kuliah yang katanya lebih berat. Akankah gue menemukan teman kayak kalian nantinya.

Semoga kita semua dikuatkan dalam menjalani hari-hari yang gak bisa ditebak akan gimana nantinya. Semoga impian kita bisa tercapai.

Komentar

Postingan Populer