Belajar Merelakan

Satu hal yang sulit untuk gue miliki adalah merelakan apa yang memang mungkin bukan untuk gue. Dalam hal apapun itu. Ternyata ikhlas itu emang sulit. Gak semudah diucapkan untuk menenangkan diri di kala kabut dan kalut menyelimuti. Buat gue, yang memang tipikalnya sensitif, ambisius, rasanya kepengen semua hal sesuai dengan apa yang gue rencanakan. Gue seneng merencanakan masa depan. Gue merasa ada janji kehidupan dan harapan dari rencana di masa depan. Tapi terkadang gue lupa, bahwa bukan hanya rencana yang diperlukan, tapi juga kesiapan dengan segala hal yang akan gue dapatkan dan gue temui. Harus ada kerelaan dan keikhlasan atas hasil yang kelak gue dapatkan. Yap, itu hal yang terlampau sering luput dalam diri gue.

Kini gue merasa lelah, asli lelah banget kayak ngerasa dengan mudahnya perasaan gue jungkir balik campur aduk. Kayaknya insomnia yang gue rasain sekarang ada kaitannya dengan kondisi psikis gue yang masih gak stabil. Gue masih sering banget gelisah. Marah sama keadaan. Marah sama realita yang ada. Gue bener-bener ngerasa payah. Gue marah dengan diri gue yang gak bisa tegas dan selalu labil sama hal apapun itu. Gue gatau kayak rasanya sulit banget buat mengimplementasikan apa yang pernah gue baca atau gue dapet dari dosen. Bener-bener susah. Dan hal yang bisa gue lakuin kayak sebatas nangis, nyoba cari jalan keluar tanpa bener-bener memahami keadaannya. Gue gak kuat berada dalam kesakitan. Gue merasa takut akan segala hal. Gue coba membatasi diri tapi gak bisa maju dan berkembang. Gue coba ikutin alurnya hidup tapi gue malah kebawa arus dan terseok-seok untuk bertahan dan kuat menjalaninya. Gue bingung. Gue gatau harus gimana. 

Asli gue merasa kecewa sama diri gue. Gue merasa gagal dalam menyikapi diri gue sendiri. Gue belum bisa bener-bener memahami diri gue. Arhhhggggg. Gue gatau harus apa dan gimana biar gue bisa tenang dan rela menerima semuanya.

Komentar

Postingan Populer