Cerita tentang Hari Senin


Hallo, semua, selamat hari senin. Hari termagernya kebanyakan orang, eh, salah deh, hari tersemangatnya kebanyakan orang, haha.

Ngomong-ngomong tentang hari termager atau tersemangat, gue pernah mengalami dimana hari senin adalah hari yang gue tunggu-tunggu. Tahu gak kenapa? Karena semasa sekolah dulu, terlebih di SMA waktu kelas XI dan kelas XII, upacara pengibaran bendera adalah hal yang menyenangkan buat gue.
Tahu gak kenapa? Padahal kan banyak banget yang males buat ikut upacara bendera? Alasannya bukan karena biar semangat nasionalisme gue kebentuk ya karena alasan seharusnya kenapa upacara itu diadakan, tetapi lebih ke alesan yang gak jelas bin gak penting.

Salah satu alasan terkuat gue, semacem motivasi gue di hari senin adalah, dengan mengikuti upacara bendera gue bisa berdiri sampingan sama orang yang gue kagumin—walau gak setiap senin sih seinget gue—yap, he’s my idol pada masanya. Ya, maklumlah ya, remaja labil, yang kerjaannya diem-diem naksir orang, terus kesenengan sendiri kalo deket, padahal kalau ketemu langsung kabur dan salah tingkah parah yang mungkin bisa bikin doi ilfeel. Haha, tapi itu dulu sih, waktu masih naksir sama orang yang udah kayak idol buat gue.
Di sinilah gue sekarang berada, di sudut cafe warung upnormal, tepatnya sebelah jendela yang dekat dengan pintu masuk. Berhubung gue udah bete dan mumet banget di rumah semenjak ngumpulin proposal, akhirnya gue bisa keluar rumah lagi, sekalian nemenin temen kuliah gue si April buat skripsian, ya itung-itung gue bisa ngeblog ya kan disaat dia revisian, hehe, maafkan diriku yang masih males-malesan gini. Asli kepala gue rasanya mau meledak banget kalau terus-terusan berurusan sama proposal.

Berutungnya aku punya kamu blog*ngomong  sama laptop*
Hem, kok ini jadi ngelantur kemana-mana, yah, maklumlah gue terlalu random. Padahal niat awalnya Cuma mau berbagi sedikit cerita tentang hari senin. Ya, hari senin pada masanya. Gue nulis ini Cuma buat sekadar cerita ya, gak ada maksud lain, hoho. Karena semua udah lewat, gue juga udah biasa aja, udah nganggep dia salah satu teman terbaik bukan lagi nganggep dia idol.

Kembali ke hari senin adalah hari tersemangat gue pada masanya. Mungkin buat kebanyakan orang ini adalah hal yang sepele dan kekanakan, tapi percayalah buat gue, ini adalah hal yang lucu, menarik dan unik buat dikenang. Tsahhh, gaya banget, ya.

Buat gue yang masih suka mager-mageran kayak sekarang ini, kayaknya emang gue harus menyeting ulang otak gue. Gapapalah ya kembali kayak zaman anak SMA dulu, hem maksudnya punya motivasi dari luar ya, bukan kembali ngefans sama si idol, ya.

Ternyata bener ya, kalau kita memikirkan hal yang menyenangkan, nantinya hari juga akan terasa menyenangkan. Contohnya kayak yang dulu gue alamin, haha.
Oke, kayaknya emang bener, gue harus segera menghilangkan kemageran gue dengan memikirkan hal yang baik nan menyenangkan yang akan gue alamin nantinya. Gue harus bener-bener berdamai dan berdiskusi sama otak gue biar mager ini hilang dan kembali menjadi diri yang semangat dalam menjalani hari seperti dulu. Semangat, gue yakin pasti bisa kembali memiliki semangat seperti dulu. Karena kan katanya kalau niat dan mau usaha serta melantunkan doa pasti akan dikabulkan ya sama Allah.

Komentar

Postingan Populer