Masa Jenuh

Akhir-akhir ini gue merasa lelah, gak tahu apa yang harus gue lakuin, padahal kayaknya kalau dipikir-pikir seharusnya gue udah melakukan banyak hal, masih banyak PR yang belum gue lakuin, salah satunya membuat program BK di tempat gue mengajar sekarang.

Masih banyak pula pekerjaan yang masih menumpuk sebenernya, gue masih belum ngerekap absen, keterlambatan, maupun kasus-kasus di sekolah gue. Kebayang gak sih harusnya gue ngelakuin banyak tugas, tapi entah kenapa kayaknya gue selalu merasa bingung dan kosong.

Hm, apa mungkin karena selama ini gue masih menahannya ya, maksudnya nahan apa yang gue rasain, apa yang gue alamin, dan udah lama banget gue gak katarsis sebenernya. Buku yang bulan lalu gue beli aja sampe masih keisi sedikit. Harusnya kalau gue mencoba untuk rutin melakukan journaling gue gak akan sejenuh ini.

Kali ini adalah bulan ke tiga gue bekerja menjadi guru BK di SMK. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa membuat gue senang berada di sini. Ketika bertemu murid-murid, dengan wajah mereka yang ceria dan senyum yang tulus seketika membuat rasa capek gue sedikit berkurang. Walau sebenarnya gak lama kemudian, ketika di rumah, pasti kerasa lagi capek dan lelahnya. Eh tapi sebenarnya sekarang agak sedikit menyenangkan sih ketika di rumah, karena lagi ada dedek bayi, anaknya encing (read: tante), rasanya semangat deh kalo liat dedek bayi. Gemesin banget. Hehehe.

Ehm, kebiasaan buruk gue ya gini, mudah merasa jenuh, dan butuh waktu untuk kembali mengisi daya diri gue. Entah harus me-time atau berceloteh ke orang yang siap mendengarkan segala keluh kesah gue. Haha pada dasarnya gue suka bercerita, tapi kalau udah ketemu sama orang yang klik dan pas gitu.

Kayaknya emang gue mesti mengisi daya secepatnya, biar gak semakin berlarut dalam kejenuhan dan ketidakjelasan ini Oke. Setelah ini gue harus mengerjakan PR sedikit-sedikit, mencari teman bicara biar beban berkurang, dan kembali semangat seperti sedia kala.

Komentar

Postingan Populer