Mencoba untuk Membangun Mood

Hai, semua! Selamat datang dan selamat membaca ceritaku lagi :) *Khusus buat yang baca aja sih. Hehe.
Gak kerasa ya hari ini sudah hari ke lima di bulan juli. Dan, gak kerasa juga ya ternyata diri gue semakin gak produktif. Kenapa gue bilang kalau gue semakin gak produktif?

Karena eh karena, gue udah lama banget gak ngelatih jemari gue buat berceloteh, baik disini maupun di tumblr. Dan, udah lama juga gue gak baca buku terus ngereview di channel youtube gue. Padahal resolusi gue ya aktif nulis lagi di blog, semakin banyak baca buku dan ngereview atau bikin konten yang bisa bermanfaat juga di youtube. Tapi, ternyata, jauh melesat dari ekspektasi. Padahal ya kuliah gue udah kelar di akhir maret lalu. Harusnya dan idealnya selagi nunggu waktu kerja, ya gue bisa manfaatin buat nulis, baca ataupun bikin konten. Ya, setidaknya ngegerakin diri gitu buat bermanfaat.

Ah, sudahlah sudah. Kalau cuma nyesel dan ngeluh aja gak ada guna, iyakan? Satu-satunya cara yang harus gue lakuin ya bergerak. Bangun mood lagi.

Salah satu yang udah gue lakuin buat bangun mood sih kemarin beresin kamar lagi. Walaupun sebulanan ini kamar gak ditempatin, karena gue bolak balik RS jagain nenek, kalaupun tidur ya, di ruang TV, bareng adek gue. 

Nah, cara lain yang gue lakuin juga nonton ulang video-video yang udah pernah gue upload. Kenapa gue nonton ulang video gue sendiri? Karena seketika memori-memori saat pembuatan video itu samar-samar terputar dalam kepala. Jadi, diri gue sedikit tergugah buat kembali membuat video. Ya, setidaknya melalui cara itu nantinya orang lain (mungkin) akan kepengin untuk melakukan apa yang gue bagikan. Contoh, kayak gue review buku, mungkin nantinya orang lain akan tergerak untuk membaca buku itu juga, atau mungkin mereka udah pernah baca dan tergerak untuk mendiskusikannya dengan gue. Hehe. Ya, salah satu hal yang gue suka ya itu, membagikan apa yang gue suka, dan mendengarkan cerita mengenai orang lain mengenai apa yang ia rasakan.

Sekarang, meskipun belum sepenuhnya mood gue kembali, setidaknya gue sudah memiliki sedikit keinginan untuk bergerak. Ya, PR nya, tinggal eksekusinya aja. Salah satu PR gue ialah ngereview buku yang udah kelar gue baca, yaitu Cinta dalam Ikhlas karya Kang Abay. Sebenarnya buku itu udah lama selesai dibacanya, tapi reviewnya itu yang ketunda. Waktu itu gue dibantu dengan adik gue dan ceweknya bikin video buat opening terbaru buat youtube gue. Nah, itu video masih numpuk. Untungnya gue save di Handphone, bukan di laptop, soalnya laptop gue rusak. Hiks. Sedih. Laptop yang udah nemenim gue berjuang dari umur 17 tahun kini rusak. Kesel sih sebenernya karena yang rusakin bukan gue. Tapi yaudahlahya. Mau sampe kapan kesel terus. Mungkin ini salah satu ujian buat gue, biar gue tetep bergerak walaupun media itu rusak, ya setidaknya bisa izin numpang di komputer adek gue, walaupun harus sabar nunggu dia kelar ngegame. Tapi gapapalahya. Anyways, terima kasih buat komputernya Ijal yang sekarang lagi gue pake buat ngetik. Sabar sabar ya kamu jadi media aku katarsis sekarang ini.

Pesan untuk diri gue, ya, tetaplah bergerak meskipun media itu sulit dijangkau. Mood itu dikendalikan, Nan, jangan sampai lo yang dikendalikan oleh mood, terus nyesel lagi. Udah cukup ya nyesel-nyeselnya, sekarang yang lo butuhin cuma bergerak, berusaha, berdoa dan yakin, kalau apa yang lo lakuin ini baik buat diri lo sendiri dan mungkin buat orang lain. Lakukan dengan cinta dan cintai yang kamu lakukan. Love your self!

Komentar

Postingan Populer