Review Novel: Konspirasi Alam Semeste (Fiersa Besari)



Hallo, Gaizz, hari ini gue mau nge-review salah satu novel favorit gue, Hmm, ini novel sebenernya gue beli waktu 10 Juni 2017, dan kebetulan udah baca seusai beli. Nah, berhubung gue lagi kehabisan novel buat dibaca, dan gue lagi males baca buku digital yang tersedia gratis di Ijakarta, jadi gue memilih untuk kembali mengikuti kisah Juang dan Ana. Hihi, padahal banyak yang bisa dibaca di ijakarta kalau gue mau, tapi entah kenapa gue kangen sama Juang dan pengen baca ulang kisahnya dia.
Judul                   : Konspirasi Alam Semesta
Penulis        : Fiersa Besari
Penerbit      :Mediakita
Tahun terbit: 2017 (Cetakan pertama)
Tebal           :238 hlm


Menurut gue novel ini mengesankan. Padahal pembuka kisahnya itu klasik, semacam pertemuan gak sengaja, lalu jatuh hati, sampai kemudian dipertemukan untuk disatukan oleh takdir. Beuh, mungkin emang kinerja cinta tuh gitu kali ya. Hanya dengan memandangnya sudah membuat hati yakin bahwa dia lah orangnya, yang kan menggenapkan hati, dan menjadi rumah. Ecieee.

Ohiya, novel ini mengagumkan bukan hanya dari kisah cintanya, tapi juga dari isu-isu yang sedikit banyak itu jadi hal baru buat gue. Bung—begitulah sang penulis yang bernama Fiersa Besari, kerap disapa—memasukan isu-isu sosial, kemanusiaan dan politik dengan penuturan yang menarik. Jadi, selain belajar soal cinta, ya, kita sedikit-sedikit diajak berkelana ke arah isu sosial, kemanusiaan dan politik. So, ini recomended banget buat kalian-kalian baca.

Dan bonusnya lagi nih, gue punya CD Kolase yang berisi lagu-lagu yang mewakili setiap cerita itu. Tapi, kalian gak usah khawatir, karena di bukunya disediakan barcode yang bisa kalian scan di gawai kalian dan dalam sekejap bisa deh kalian nikmatin juga lagu-lagunya Bung yang ciamik abis.


Btw, untuk review versi videonya ada di youtube: https://youtu.be/U4ktFwRc6H4

Komentar

Postingan Populer