Sedang di Titik Rendah

Akhir-akhir ini gue lagi ngerasa gak bersemangat untuk melakukan banyak hal yang sebelumnya bisa membuat gue lupa waktu. Entah ini baca novel, nulis, denger lagu, nonton film or sekadar jalan sama temen-temen gue. Rasanya tuh kayak bener-bener males. Entah ini burnout atau bukan yang jelas gue lagi butuh semangat gue balik. Namun kayaknya gak satu pun hal di atas yang gue lakuin bisa ngebalikin mood. Gue udah coba beresin kamar. Jalan keluar sama temen juga udah. Nginep ke rumah encing udah. Tapi aneh. Gak satupun berhasil ngebalikin mood. Gue gatau harus gimana lagi. Huft!

Mungkin gue kembali bertemu lagi dengan titik terendah dalam hidup gue. Ah. Ngerasa banget kayak no life gitu. Maklum udah sebulan ini nganggur. Rasanya tuh bosan, bingung, juga bimbang. Sebenernya udah dapet surat penerimaan di salah satu yayasan SMK gitu di bilangan Jakarta Pusat, tapi masih lama banget. Nunggu tanggal 1 Juli. Duh kebayang gak sih ini aja yang satu bulan nganggur rasanya hidup hanpa banget. Baca dan nulis pun jadi kayak gak ada feelnya. Parah sih gak ngerti lagi sama diri sendiri.

Btw kalau kalian gak sengaja baca tulisan ini di blog gue sorry, skip aja, because ini cuma keluh kesah yang lagi gue rasain. Rasanya kayak gak kuat aja kalau dipendem doang. Ini salah satu katarsis emosi gue ya lewat nulis. Nulis curhatan.

Gue bingung sama apa yang nantinya akan gue hadapin. Di satu sisi gue mau kerja sesuai dengan jurusan kuliah gue di Yasasan SMK itu, tapi di sisi lain gue bosen, nunggunya lama banget, masih ada 2 bulan. Sebenernya bisa aja sih coba buat ngerjain yang lain yang setidaknya bisa naikin mood dan produktifitas. Tapi gue sadar, yang saat ini gue butuhin bukan cuma itu. Gue juga mau mandiri secara finansial. Gue pengin kerja biar setidaknya gue punya penghasilan, untuk gue, untuk adik-adik gue, untuk orangtua, ya kalau di rumah buat bantu-bantu makan, juga buat ngirim ke nyokap. Hmm kayaknya gue belum benar-benar bisa dewasa diusia sekarang. Gue masih harus banyak belajar untuk menjadi dewasa.

Kadang gue mikir apa yang salah sama diri gue, kenapa mager sekarang kuat banget menjajah, kenapa diri semakin insecure dan rendah diri, entah, gue bener-bener gak ngerti dan belum nemu jawaban.

Tapi gue sadar kalau gue gak bisa selamanya begini, terpuruk dan mengikuti mood aja. Gak bisa. Big No. Gue harus bangkit. Gue harus bisa berubah. Sedikit-sedikit belajar untuk jadi lebih baik.

Rasanya udah begitu banyak waktu yang kebuang percuma karena gue yang terus menerus mengikuti mood. Dan gue merasa bersyukur setelah gue nulis beberapa kalimat di atas gue tiba-tiba keinget sama Kak Gita Savitra.Beliau salah satu influencer inspiratif buat gue. Makasih kak gita buat segala inspirasinya. Gue ngerasa jadi ada semangat gitu setelah liat Video Pagi-Pagi edisi Titik Terendah itu. Hmmm mungkin ini juga salah satu kebaikan Allah buat ngarahin gue buat liat Video Kak GitSav lagi.

Ah jadi mikir. Kapan posisinya gue yang kayak gitu. Yang bisa menginspirasi. Yang bisa tangguh dan bangkit sendiri dari setiap masalah yang hadir. Semoga suatu saat gue bisa kembali bangkit dan ya setidaknya bisa sedikit memberikan manfaat buat orang lain.

Komentar

Postingan Populer