Lulus dan Wisuda di Saat yang Tepat

Hai, semua! Selamat menikmati rerintik hujan yang bersenandung di minggu sore ini. Wah, enggak kerasa ya sudah dipenghujung bulan Maret.

Sebelumnya aku berterima kasih kepada Allah SWT yang masih memberikanku kesempatan untuk menghirup oksigen, menikmati matahari datang dan pergi, serta menjalani hari yang selalu tidak bisa diprediksi. Alhamdulillah!

Sudah satu minggu wisuda terlewati. Alhamdulillah, masih gak nyangka kalau status gue bukan lagi mahasiswa. Ya, kemarin masih ke kampus dan rasanya kok masih kayak mahasiswa ya. Apalagi waktu ada salah satu mahasiswa aktif yang datang dan mencoba untuk menjelaskan mengenai Khilafah ketika gue dan dua teman gue sedang menunggu maghrib dan teman lainnya di kampus.

Kalau dipikir-pikir mungkin benar adanya, kalau kita ketika kuliah akan lulus di waktu yang tepat, karena apa? Mungkin masih ada pelajaran yang masih harus kita ambil sebelum nantinya naik jenjang ke tingkat masyarakat. Gue sendiri pun sebenernya masih mencari. Namun satu hal yang gue pelajari dari apa yang gue jalani. 

Apa yang kita inginkan tidak selalu tepat dengan apa yang kita dapatkan.

Salah satunya tentang lulus dan wisuda. Semasa Mahasiswa Baru, gue menargetkan bahwa gue pengin lulus selama 3,5 tahun, tapi ternyata? Gue lulusnya 4,5 tahun. Bukan. Ini bukan sesuatu yang bisa dibanggakan, tapi tidak juga untuk disalahkan, khususnya menyalahkan diri sendiri. Ya balik lagi. Pasti ada hikmah yang didapatkan. 

Awalnya gue merasa gue pasti bisa lulus sesuai target. Sesuai dengan impian gue itu 3,5 tahun dan nantinya lanjut ke jenjang bekerja, dan sebagai macemnya. Namun ternyata gue gagal, sampai pada akhirnya gue mencoba untuk sabar, merancang dari awal agar 4 tahun dapat tercapai. Namun? lagi lagi gue gagal. Sampai pada akhirnya gue lagi lagi setelah adegan drama nangis-nangisan, ingin menyerah, tapi pada akhirnya menyerah disaat sedikit lagi mencapai tujuan itu nanggung, akhirnya gue mencoba untuk sabar dan kembali berusaha, dan berprasangka baik pada-Nya. 

Ada banyak pelajaran yang gue dapat dimasa akhir penyelesaian studi ini. Lagi-lagi gue pengin berterimakasih pada semua pihak, semua orang yang menyayangi gue dengan tulus, yang selalu bertahan dengan gue yang sungguh menyebalkan ini. Terima kasih teman-temanku, keluargaku, dosen-dosenku dan juga diriku. Eaaaa.

Dan akhirnya gue bisa wisuda juga setelah 4 kali mengunjungi Ji-Expo. Kalau 3 kali yang lalu buat dateng ke wisudaan temen, kali ke empat buat wisuda sendiri dan didatengin temen-temen.
Asli gue bahagia banget akhirnya wisuda. ya, walaupun gue ngerasa kurang lengkap karena nyokap gak ngedampingin tapi gak masalah, gue yakin doanya selalu menyertai gue.

Anw, gue seneng banget loh sama hadiah-hadiahnya. Mereka udah gue abadikan, boneka-bonekanya juga gue kasih nama. Hihi. Ya, berhubung ini nulis di komputer adik kayaknya fotonya insya allah menyusul. Ya, intinya sih udah di share di IG dan WA waktu itu. Wofyu deh ya.

Anw, eh kok anw lagi ya. Jemari gue bingung mau nulis apa, cause because udah lama gak nulis jadi agak agak kaku gimana gitu deh. Bahkan mau nulis cerpen lagi pun sedang gimana gitu. Apa mugkin karena otak gue yang masih belum singkron ya? Entahlah.

Next time gue bakal balik lagi. Sebenernya ada sih yang mau gue ceritain tapi..... kayaknya jangan sekarang deh. hehehe. 
And, thanks buat blog yang udah kembali jadi tempat ternyaman buat berceloteh bebas gini. Cause Because gue biasanya di tumblr tapi khusus buat yang ngejleb apa gimana gitu deh yang berurusan sama hati. Eaaa.

Bye. Selamat menikmati minggu yang mendung. Kira-kira senja nanti gimana ya?

15:50

Komentar

Postingan Populer