Hello Oktober!

Hello Oktober! Rasanya telat banget ya say hello ke Oktober. Tapi gak apa-apa kan ya? Btw, emang kayaknya udah kebiasaan deh telat menyapa yang penting masih di bulan yang sama yakan *rasionaliasi banget yak* hehe.

Selamat hari senin, dan selamat kembali pada rutinitas wahai jiwa-jiwa penghuni bumi. Semangat pagi untuk aku, kamu, kalian yang hari senin pagi sudah berkutat dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Bersyukur deh akhirnya bisa masuk kerja lagi setelah empat hari lamanya gak masuk kerja dan bolak-balik rumah sakit-rumah buat ngerawat bokap yang masuk rumah sakit. Dan, alhamdulillah, dengan sedikit tergesa karena khawatir telat akhirnya gue bisa sampai sebelum bel berbunyi. Terima kasih Tuhan atas kesempatannya di hari senin yang berbahagia ini.

Pada postingan sebelumnya gue sempat berceloteh mengenai masa jenuh, dan yap, Now, I'll charge my energy. Berceloteh di sinilah salah satu sumber energi gue, karena di sini gue bisa bebas mengeluarkan segala keluh dan kesah yang lagi gue rasakan.

Memasuki usia baru, terlebih usia 20an itu emang gak mudah yah. Ada banyak tanggung jawab yang mesti dikerjakan, ada banyak kompetensi yang mestinya dimiliki, dan harusnya udah bisa bersikap dan berpikir dewasa. Namun, kayaknya belum satu pun perubahan baik itu ada di diri gue. Yap, gue masih aja kayak gue di masa remaja. 

Sebenernya gue udah mau coba nulis dari pekan lalu, kala itu gue lagi ada kegiatan MGBK di SMK 54, dan bahasannya seputar evaluasi.
Gue jadi berpikir, bahwa sebenarnya evaluasi itu memang benar diterapkan baik secara sadar maupun tidak sadar ke dalam kehidupan sehari-hari. Namun, sayangnya, gak semua evaluasi itu ditulis, padahal dengan ditulis bisa ngebantu buat mengingat ketika suatu saat mengalami hal yang serupa.

Salah satu evaluasi yang bisa dilakukan ialah dengan melakukan journaling, nulis surat buat diri sendiri, atau sekadar self talk di depan cermin, dan yang terakhir ini cara yang paling mudah tanpa perlu di tulis. Efek dari semua cara itu bisa membuat lega. Salah satu penyembuhan diri dari segala stress yang mendera.

Dan, di pertengahan bulan ini, i wanna say Thank You for My Self, for my parents, my friend, my student, hm buat orang-orang asing juga yang kadang menginspirasi secara gak langsung. Semangat!


Komentar

Postingan Populer